PMI Benda Tangerang Galang Dana Bantu Korban Gempa di Lombok

 

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda turut menggelar aksi galang dana.

Aksi sosial yang berlangsung didepan Gerbang Perumahan Alam Raya, jalan Halim Perdana Kusuma, Jurumudi Kecamatan Benda Kota Tangerang, melibatkan Tenaga Sukarelawan (TSR) PMI Kecamatan Benda, anggota PMR SMPN 21 dan PMR Al-Ijtihad.

Supriyadi, Koordinator galang dana PMI Kecamatan Benda mengatakan, kegiatan sosial ini guna membantu korban bencana yang berada di Lombok.

“Beberapa hari lalu kita mengetahui bahwa gempa yang menimpa di Lombok banyak memakan korban. Oleh karena itu kami bergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang berada disana,” terang Supriyadi kepada penamerdeka.com, Sabtu (11/8/2018).

Sementara itu, Hasbullah, Ketua PMI Kecamatan Benda menerangkan bahwa aksi ini akan dilaksanakan disetiap hari Sabtu dan Minggu sampai 19 Agustus 2018.

“Alhamdulillah sudah terkumpul senilai Rp. 2.335.500. Tadi mulai dari pukul 10.30 WIB sampai 12.30, kurang lebih satu jam sudah berlangsung,” kata Hasbullah.

“Setelah itu, bantuan yang kami kumpulkan ini akan dikirim ke PMI pusat untuk selanjutnya disalurkan kepada saudara-saudara kita di lombok,” lanjutnya.

Hasbullah juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya atau galang dana, bisa menghubungi PMI Kecamatan Benda dengan nomor yang tertera 081310565374. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah