Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dewan Pendidikan Banten & Dindikbud Tangsel Koordinasi Solusi Tawuran siswa

0 260

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pengurus Dewan Pendidikan Banten berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel berkoordinasi soal penyelesaian tawuran yang melibatkan siswa menengah atas.

Sebelumnya beberapa waktu lalu Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mempertemukan ke dua yayasan dan kepala sekolah yang siswasnya dikabarkan sudah lama berkonflik.

Dadang Setiawan Ketua Dewan Pendidikan Banten menyebut kunjungannya kali ini selain bersilaturahmi juga mesdiskusikan pencegahan aksi tawuran siswa tingkat SMA/SMK di Kota Tangsel.

“Kita dari Dewan Pendidikan Provinsi Banten berdiskusi langsung dengan Dinas Pendidikan Tangsel, intinya ke depan supaya pembangunan pendidikan Banten dapat lebih berkualitas, khususnya kalau sekarang mencari peyelesaian dan menghilangkan kebiasaan aksi tawuran pelajar,” ujar Dadang.

Diketahui belum lama ini telah terjadi aksi tawuran pelajar di Kota Tangsel antara SMK Sasmita Pamulang dengan SMK Bhipuri Serpong hingga menewaskan salah satu siswa Ahmad Fauzan (18).

Kepala Dindibud Kota Tangsel, Taryono mengaku telah melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait.

“Selain akan berkoordinasi dengan Dewan Pendidikan Banten kami juga terus berkoordinasi kepada pihak supaya tidak terulang lagi kejadian ini,” ujar Taryono.

“Selanjutnya untuk langkah pencegahan, kami akan menggelar ikrar damai siswa yang melibatkan 1000 siswa se Kota Tangsel bersama pimpinan SMK se Kota Tangsel” tambahnya.

Taryono menandaskan, Dewan Pendidikan Banten dalam kesempatan ini menyarankan kepada pihak Dindikbud Tangsel terus melakukan koordinasi kepada semua pihak agar perkelahian siswa bisa diminimalisir. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...