Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bikin Resah Warga Tangerang, Puluhan Anak Jalanan & Preman Diangkut Petugas

0 192

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan preman bertato dan anak jalanan (Anjal) yang kerap mangkal di sejumlah titik jalan digelandang ke Mako Satpol PP Kota Tangerang.

Pasalnya keberadaannya dianggap telah meresahakan masyarakat dan pengguna jalan. Apalagi di saat tertentu erta kerap membuat kemacetan jalan.

Setelah anak jalanan dan preman terjaring oleh petugas gabungan yang dilakukan bersama TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tangerang disebutkan untuk diproses dan pembinaan lebih lanjut.

Kaonang, Kabid Gakumda Pol PP Kota Tangerang mengatakan, sebanyak 19 preman dan pengamen ini diamankan dari berbagai titik lokasi di Jalan Raya Jendral Sudirman, Pusat Pemerintahan dan Jalan Raya Merdeka.

Saat diamankan, sebagian dari anak jalanan ini menggak minuman keras dan ngamen,” terang Kaonang, Sabtu (11/8/2018) dini hari.

Kaonang menambahkan, dari sekian banyak yang terjaring, beberapa diantaranya merupakan wajah lama yang telah berulang kali diamankan oleh petugas.

“Razia yang digelar secara gabungan ini, untuk menciptakan suasana kondusif dan aman menjelang Asian Games 2018. Selain itu, guna penegakan Perda Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Ketertiban Umum Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam Kaonang mengatakan, preman dan anak jalanan yang diamankan akan dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Sedangkan bagi mereka yang sudah berulang kali diamankan akan diberikan pembinaan secara khusus di Dinas Sosial agar tidak kembali kejalan,” ungkapnya.

Selain mengamankan preman dan anak jalanan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa alat musik, uang receh dan satu botol minuman keras. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...