Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BCI Buat Counter Hoax, Relawan Jokowi Banten: Ma’aruf Amin Kado Rakyat Banten

0 372

BANTEN,PenaMerdeka – Sekretariat bersama (Sekber) Relawan Jokowi Banten menyebut munculnya nama Cawapres KH Ma’ruf Amin sebagai kado masyarakat Banten.

Sementara Banten Cendikia Insitut (BCI) membangun upaya literasi pemberitaan positif Presiden RI Jokowi lantaran dianggap kerap diserang berita fitnah sebagai counter hoax.

Direktur Eksekutif Banten Cendikia Insitut (BCI), Rapih Herdiansyah mengaku sejak Pilpres 2014, lembaganya sudah bergerak mengkaji pemenangan Jokowi.

Kepada wartawan saat Sekber Relawan Jokowi Banten menggelar deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 kepada pasangan calon (Paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin, BCI menyebut juga bakal kembali membantu pemenangan hingga mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali dua periode menjabat.

“Petahana Presiden Jokowi kerap diserang fitnah. Khususnya di media sosial. Kami (BCI) akan melakukan gerakan literasi digital untuk memberantas informasi hoax, ayo kita berantas hoax, meluruskan jika ada fitnah-fitnah kepada Jokowi,” ujarnya.

Menurut Rapih, gerakan literasi digital, khususnya memberantas hoax akan membantu kemenangan Jokowi.

“Bersama relawan Jokowi Banten mari kita perangi hoax, kita hentikan hoax dan fitnah. Dengan begitu, saya yakin pasangan ini akan menang di Banten,” pungkasnya.

Sementara itu Rudi Hermawan Koordinator ‘Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Banten’ saat di acara deklarasi pemenangan paslon di Lapangan Boru, Curug, Kota Serang pada Sabtu (11/8/2018) mengatakan, selama periode pertama berjalan, terbukti ia berhasil membangun NKRI semakin utuh.

Maka itu kami bersama relawan yang ada di Banten menilai, kedua figur yang muncul ini kedepan mampu menyelamatkan NKRI dari ideologi-ideologi lain. Kami mendukung penuh lantaran mereka perpaduan yang mencintai Pancasila sebagai palsafah bangsa.

Kita Sekber Relawan Jokowi Banten mendukung tanpa syarat, kalau memilih Kiai Ma’ruf, itu adalah kado bagi masyarakat Banten dan kami makin semangat untuk mendukung beliau,” jelasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...