Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penting! Ini Manfaat Bubuk Cokelat untuk Kesehatan Tubuh

0 174

JAKARTA,PenaMerdeka – Bubuk cokelat dinilai mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti kalsium, tembaga, magnesium, natrium, seng, fosfor dan juga kalium.

Satu porsi ataupun dua sendok makan bisa mengandung 25 kalori, 1,5 g lemak, 3,6 g serat yang setara dengan 14% kebutuhan harian serat dan menyediakan 14% kebutuhan harian magnesium dan 8% kebutuhan harian besi.

Komponen utama lainnya dari adalah epicatechin dan catechin yang merupakan dua zat nabati yang disebut flavonoid. Mengutip dari Bold Sky, ada manfaat dan nutrisi bubuk cokelat bagi kesehatan. Berikut ulasannya yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Asma

Bahan ini dianggap bermanfaat bagi penderita asma lantaran mengandung senyawa anti asma seperti theophilin dan theobromine. Theobromine mirip dengan kafein yang bisa membantu batuk terus-menerus.

Teofilin, juga sangat membantu melebarkan paru-paru yang membantu paru-paru Anda rileks saluran napas dan juga mengurangi peradangan.

2. Melindungi Gigi

Tidak hanya itu, bubuk juga mengandung banyak senyawa yang mengandung sifat anti enzimatik, anti bakteri, dan juga merangsang kekebalan mulut. Bahan satu ini mempromosikan gigi yang sehat dengan melawan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

3. Sifat Anti Kanker

Memiliki konsentrasi flavanaol tertinggi yang mempunyai sifat antikanker dan melindungi sel terhadap kerusakan dan molekul reaktif, menghambat pertumbuhan sel kanker, melawan peradangan serta pula membantu mencegah penyebaran sel kanker.

4. Menurunkan Risko Jantung dan Stroke

Bahan yang satu ini pula telah ditemukan untuk mengurangi kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Hal ini karena adanya flavanaols di dalam bubuk cokelat yang mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko serangan jantung, stroke dan juga penyakit kardiovaskular lainnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...