Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pembahasan APBD Perubahan Kota Bekasi Tak Kunjung Dimulai

0 165

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 Kota Bekasi masih belum rampung. Meski, saat kini sudah menjelang akhir triwulan ketiga.

Padahal pada tahun 2017, pembahasan anggaran perubahan di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah dilakukan sejak Juli ataupun awal triwulan ketiga bersama legislator setempat.

Dadang Hidayat, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bekasi mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan draf APBD Perubahan Kota Bekasi ke pihak DPRD supaya segera dibahas.

Dokumen itu, sudah disampaikan ke pihak legislatif sejak beberapa hari lalu. Namun, belum diketahui penyebab keterlambatan pengajuan draf itu.

Kendati demikian, ia tetap optimis pembahasan itu bakal ditentukan dengan waktu yang sesuai.

“Sekarang belum terlambat, yang penting kan akhirnya akan tepat waktu. Meski jadwal pengesahanya sempit dengan pergantiam tahun anggaran, tetapi tidak jadi persoalan,” terang Dadang, Minggu (26/8/2018).

Karena pada belanja di APBD perubahan Kota Bekasi tak ada kegiatan pembangunan awal, melainkan hanya berjalannya proses lanjutan pembangunan.

“Hanya melanjutkan yang sudah dikerjakan sehingga tak ada pembangunan baru. Namun untuk belanja kesehatan ya perlu,” cakapnya.

Sebab menurutnya, untuk penyertaan biaya kesehatan Kartu Sehat Berbasis Nomer Induk Kependudukan (KS NIK) masih menjadi prioritas.

“Kalau soal nilai tambahan biaya KS NIK saya belum dapat sebutkan, karena baru draf. Seluruh anggaran itu masih dalam rancangan. Sehingga belum bisa disahkan oleh pemerinyah dan legislator setempat. Nanti kalau sudah ketahuan kami beritahu,” kata Dadang.

Namun ia memastikan, terkait APBD Perubahan Kota Bekasi tak terkena dampak defisit di APBD murni. Sebab, sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2017 Kota Bekasi mencapai Rp 580 miliar. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...