Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Berprestasi, Tiga Anggota Bhabinkamtibmas Boyong Penghargaan Kapolres Serang Kota

0 228

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Berprestasi dalam menjalankan tugas di wilayahnya, tiga anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) menerima penghargaan dari Kapolres Serang Kota.

Adapun tiga anggota yang menerima penghargaan, antara lain. Bripka Topan Sumantri dari Polsek Kramatwatu membangun asrama santri di Ponpes Madarijul Ulum, Brigpol Febriana Eka Putra dari Polsek Kasemen yang berhasil merubah kawasan kumuh di lingkungan Warung Jaud menjadi kawasan asri dan Brigpol Willy Sulistyo dari Polsek Cipocok yang berhasil membangun instalasi air limbah untuk mengairi sawah di Kelurahan Karundang.

AKBP Komarudin, Kapolres Serang Kota mengatakan, pemberian penghargaan terhadap anggota Bhabinkamtibmas itu, lantaran ketiganya dinilai berprestasi di wilayahnya.

“Mereka telah menjadikan dirinya sebagai sosok yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat, sehingga dapat menjadi solusi untuk masyarakat,” terang Komarudin, Senin (27/8/2018).

Komarudin menambahkan, dalam melaksanakan tugasnya, anggota Bhabinkamtibmas tidak bisa bekerja sendiri, sebab menurutnya ada kepala desa atau kepala kelurahan yang turut membantu dan bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Penghargaan ini diharapkan bisa merangsang para Bhabinkamtibmas yang lain untuk berkiprah di tengah masyarakat, karena permasalahan di masyarakat sangat komplek, mulai dari narkoba miras dan masalah sosial lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap, prestasi yang telah dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas bisa memilih daya tarik terhadap peran kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Banyak kesempatan yang bisa kita lakukan, asal kita mau melihat berbagai potensi dan peluang dengan memberdayakan sumber daya yang ada di masyarakat, tinggal kita mau atau tidak mengelolanya,” tandasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...