Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bantu Atur Lalin, Polresta Depok Berdayakan Puluhan ‘Pak Ogah’

0 132

DEPOK,PenaMerdeka – Guna membantu dalam mengatur arus lalu lintas (Lalin), Satlantas Polresta Depok memberdayakan 50 ‘Pak Ogah’ sebagai mintra Sukarelawan Pengatus Lalu Lintas (Supeltas).

“Mereka sudah kami berikan pembinaan dan juga pembekalan mengenai pengaturan arus lalu lintas,” terang Kompol Sutomo, Kasat Lantas Polresta Depok.

Pelatihan serta pembinaan dilakukan di Polresta Depok, Sabtu (25/8) kemarin. ‘Pak Ogah’ ini setelah itu diberikan rompi khusus dengan tulisan pada bagian punggung ‘MITRA POLISI’.

“Mereka ditempatkan pada titik-titik di mana mereka yang sudah biasa mengatur lalu lintas. Kita kasih pelatihan, etika, sopan-santun supaya bisa kalau tidak dikasih uang agar tak marah-marah,” cakapnya.

Selain diberikan pengetahuan, Mitra Polisi ini diberikan pembinaan dimana mereka dihimbau agar memperbaiki etika saat melakukan pengaturan lalu lintas di jalanan.

Dengan adanya bantuan ini, kemacetan di Depok, terutama saat weekend dapat terurai. Diketahui, titik yang rawan macet yaitu di Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Jalan RA Kartini, Jalah Abdul Rahman Saleh, Jalan Tole Iskandar dan beberapa jalan lainnya.

“Titik macet banyak, terutama di jalan-jalan menuju arah ke pusat perbelanjaan. Semoga dengan adanya bantuan dari ‘Pak Ogah’ ini supaya bisa mengurai kemacetan yang ada,” pungkasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...