Operasional Tempat Hiburan Malam di Bekasi Dibatasi saat Asian Games

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Bekasi mulai membatasi operasional tempat hiburan malam menjelang perhelatan Asian Games 2018. Hal ini lantaran sebanyak 30 lokasi itu bakal menjadi sasaran tamu dari delapan klub sepakbola mancanegara.

“Kita batasi jam operasionalnya. Jadi hanya kita berikan waktunya sampai pukul 03.00 dinihari saja, tak seperti hari biasanya,” ujar Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Agus Enap, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, kemungkinan besar sasaran lokasi hiburan malam berasal dari tamu delapan klub sepak bola. Sebab, untuk atlet sendiri tidak mungkin mendatangi lokasi itu. Atlet sepak bola yang bakal datang itu mereka akan ditempatkan di dua hotel di Kota Bekasi.

Agus menjelaskan, dua hotel yang menjadi lokasi singgah itu, kemungkinan besar di Hotel Haris dan Hotel Aston. Hanya saja, ia belum mendapat keputusan resmi lokasi penginapan atlet dari mancanegara itu.

“Ada delapan klub dari berbagai negara yang datang ke Kota Bekasi untuk bertanding. Dari sisi ekonomi belum terlihat soal kenaikan neraca. Hanya pertumbuhan hotel mengalami kenaikan jumlah pengunjung,” katanya.

“Kalau jumlah pengunjung hotel pasti padat. Kalau untuk transaksi ekonomi masih belum dapat dilihat, karena pendukungnya pasti menginap di Bekasi dan juga tempat hiburan malam dibatasi,” pungkasnya. (ers/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan