Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gabung di Tim Belgia, Thierry Henry Jaga Profesionalitas

0 366

SAINT PETERSBURG,PenaMerdeka – Berada di timnas lawan, Thierry Henry harus tetap jaga profesionalitas pada laga Prancis kontra Belgia, Rabu (11/7/2018) mendatang.

Seperti diketahui, mantan pencetak rekor Prancis di piala dunia 1998 ini, sekarang menjadi asisten pelatih Belgia Robert Martinez, dimana tim besutannya ini belum terkalahkan dari babak penyisihan Piala Dunia.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan, ketika bergabung dengan pihak menejemen, hal ini akan terjadi untuk jaga profesionalitas. Kadang pihaknya akan berada di pihak lawan.

“Tentu saja ini posisi yang sulit untuk Henry, ketika tim asuhannya bertemu dengan tim dari negaranya,” katanya.

Didier juga mengungkapkan, sebagai orang yang profesional harus menjalankan tugas dengan baik.

“Profesionalitas harus dijaga, jangan gagal fokus walaupun berada di posisi sulit,” ungkapnya pelatih Les Blues itu.

Selain Didier, soal jaga profesionalitas, komentar pun datang dari mantan rekan se timnya di les Bleus. Seperti dikutip dari Sky Sport, Hugo Lloris menambahkan, Thierry akan robek jantungnya, ketika Prancis melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018.

“Thierry Henry sekarang menjadi asisten pelatih Robert Martines dan bakal membantu Timnas Belgia mengapai kemenangan di Piala Dunia 2018 ini”, terang penjaga gawang Timnas Prancis itu.

Lloris menambahkan, yang membuat debut Prancis 10 tahun lalu cukup beruntung untuk bermain bersama (Henry) selama dua tahun dengan Perancis. Dia adalah pemain yang sangat hebat.

“Memang benar bahwa sedikit aneh melihat dia dengan tim Belgia, tetapi itu adalah karirnya dan itulah cara dia mengejar karir masa depannya dengan jaga profesionalistas,” tandasnya. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli