Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Ratusan Pebulu Tangkis Muda Ikut Jazuli Open Badminton Tournament 2019

Jazuli Open Badminton Tournament 2019

0

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Ratusan anak mengikuti kompetisi Bulu Tangkis di Jazuli Open Badminton Tournament 2019.

Sebanyak 400 orang anak usia dini hingga remaja bertarung dikejuaraan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) ‘Sinar’ Pondok Lakah Permai, Ciledug Kota Tangerang.

Pada kompetisi yang digelar mulai tanggal 18 hingga 22 Desember 2019 ini, para peserta dibagi dalam delapan kategori. Yaitu kategori Tunggal Pra Usia Dini Putra/Putri, Tunggal Usia Dini Putra/Putri, Tunggal Anak-anak Putra/Putri, Tunggal Pemula Putra/Putri, Ganda Anak-anak Putra, Ganda Pemula Putra, dan kategori Ganda Remaja Putra untuk memperebutkan bea siswa dan uang pembinaan sebesar Rp. 70 juta.

Ahmad Jazuli Abdilah, Penggagas kejuaraan Jazuli Open Badminton Tournament 2019 mengatakan, kompetisi ini digelar dalam rangka mengisi liburan sekolah dan juga untuk menyalurkan potensi anak dalam kecintaannya pada olahraga bulu tangkis.

“Sekarangkan ruang terbuka sudah jarang, yang ada anak-anak sekarang hobinya pada main game dan internet. Ya semoga kompetisi ini jadi alternatif aktivitas anak-anak untuk mengisi liburan dan menyalurkan hobi olahraganya,” kata Jazuli usai membuka kompetisi, Rabu (18/12/2019).

Jazuli mengungkapkan, para peserta lomba dikejuaraan bulu tangkis terbuka ini tidak hanya datang dari Provinsi Banten saja, melainkan dari berbagai Provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga dari seberang, yaitu Provinsi Lampung yang sudah mengikuti pelatihan di klub-klub besar seperti Djarum Kudus, Jaya Raya dan beberapa klub besar lainnya.

jazuli open badminton tournament 2019-1

Selain itu, Kejuaraan ini juga mengikuti standar aturan yang diterapkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dimana standar lapangan dan juga wasit dalam kejuaraan ini sengaja didatangkan langsung dari Pengurus Besar PBSI.
“Pesertanya bukan dari Banten saja, tapi ada juga yang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Provinsi Lampung. Lalu klub-klub besarnya ikut, yang kita tahu ada Djarum Kudus, Jaya Raya ada, dari Exis, Sarwenda dari Ades Tangerang juga ikut,” ungkapnya.

Kejuaraan bulu tangkis ini, Jazuli menuturkan, sengaja diadakan didalam perumahan dengan maksud agar pecinta olahraga bulu tangkis dari luar Tangerang mengetahui, bahwa di Kecamatan Ciledug terdapat lapangan bulu tangkis yang sesuai dengan standar Indonesia.

“Kita sengaja ngadain kejuaraan di dalem kampung nih, susah kan masuknya. Biar orang mana-mana tau ada lapangan disini. Untuk peserta dari luar kota, masyarakat sekitar juga nyiapin home stay buat bangun keakraban, dan masyarakat sini juga senang diinepin,” tuturnya.

Dari Jazuli Open Badminton Tournament 2019 ini, dia berharap para peserta pemula yang belum bisa mengikuti kejuaraan nasional bisa melatih mental dan juga unjuk kebisaanya, serta dapat memasyarakatkan olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Semoga anak-anak bisa menyalurkan hobinya disini, yang belum bisa ikut kejuaraan nasional disini mereka bisa lebih terbuka, bisa melatih mental mereka juga,” tandasnya. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...