Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Piala AFF 2018 Malam Ini Singapura Vs Indonesia, Laga Tandang Rasa Kandang?

0 30

KALANG,PenaMerdeka – Timnas Indonesia pada Jumat (9/11/2018) nanti malam akan bersua Singapura di Stadion Nasional Kalang. Tim Singapura bertindak selaku tuan rumah, sementara Indonesia tercatat sebagai tim tamu dalam laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Dikabarkan ada sekitar 7000 pendukung Indonesia yang akan menyaksikan langsung pasukan dibawah arahan Bima Sakti ini.

Hanya saja mantan pemain Persija itu menitipkan amanat supaya suporter Indonesia tetap berlaku sopan untuk mendukung laga Timnas di Piala AFF 2018.

Memang, jika puluhan ribu supporter terealisasi datang ke Stadion Nasional maka laga Indonesia Vs Singapura bakal diumpamakan bukan pertandingan tandang. Adalah laga tandang rasa bermain seperti di kandang sendiri.

Apalagi jika melihat animo masyarakat Singapura sejak dahulu dikabarkan tidak terlalu antusias menyaksikan laga Timnasnya. Dan satu lagi, pendukung fanatik Indonesia banyak juga yang bermukim di Malaysia sebagai TKI, mereka diprediksi bakal turut menyaksikan pasukan Bima Sakti.

Ibaratnya, pertandingan Indonesia melawan Singapura layaknya Evan Dimas dan kawan-kawan seperti bermain di kandang. Mudah-mudahan ada dampak positif membangkitkan semangat Timnas Indonesia di perhelatan Piala AFF 2018 kali ini.

“Saya senang suporter Indonesia bila benar datang ke Singapura,” kata Bima dalam jumpa pers di Stadion Nasional, Kamis (11/8/2018).

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan rivalitas dalam sepak bola hanya 90 menit. Apapun yang terjadi di dalam lapangan, Bima berharap suporter Indonesia bisa menahan diri.

“Suporter yang datang juga harus sopan berada di Singapura. Kita ini saudara dengan Singapura dan harus menjaga solidaritas,” ucap Bima.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah bertemu Singapura, Timnas akan akan terbang ke Thailand bertanding melawan tim berjuluk ‘Gajah Putih’ di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Sementara sisa pertandingan selanjutnya di Piala AFF 2018 dalam pertandingan kandang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...