Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Alasan Coach Hotspur Puji Hebat Son Heung-min Ketimbang Harry Kane

0 108

LONDON,PenaMerdeka – Nama dan performa Harry Kane striker Tottenham Hostpur sudah lebih dahalu menjulang. Tetapi saat Hotspur menjungkalkan Stoke City dengan skor 5-1 siapa sangka Coach Hostpur yakni Mauricio Pochettino menjatuhkan penilaian terbaik kepada gelandang asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Pada pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Wembley pada Sabtu (9/12/2017) lalu itu, Tottenham berhasil menang telak berkat gol bunuh diri Ryan Shawcross (menit ke-21) serta lesatan dari Son Heung-min (53′), Harry Kane (54′, 65′), dan Christian Eriksen (74′). Stoke hanya mampu membalas sekali pada menit ke-80 melalui tandukan Shawcross.

Biasanya dengan raihan mencetak dua gol, tidak salah jika menyematkan status bintang lapangan kepada Kane. Tetapi tidak, Coach Hostpur tersebut malah menjatuhkan penilaian kepada Son, panggilan akrab gelandang bernomor punggung 7 tersebut.

Mauricio Pochettino mengantongi sejumlah alasan, terkait pengaruh di dalam tim saat memenangkan laga tersebut. Manajer berusia 45 tahun itu justru lebih memilih Son Heung-min sebagai bintang dan pemain kunci kemenangan Tottenham di laga tersebut.

Son Heung-min ternyata dianggap juga sebagai sosok penting yang membuat Shawcross mencetak gol bunuh diri serta keberhasilan Kane mencetak gol kedua dan Eriksen menutup kemenangan.

Ini alasan kenapa ternyata coach Hotspur Pochettino lebih memilih Son sebagai bintang kemenangan, selain disebabkan Kane yang dinilai telah banyak membuang peluang.

“Saya pikir dia adalah salah satu pemain kunci kami pada hari ini. Son bermain hebat dan penampilan luar biasa. Namun, di sisi lain, performa tim sangat fantastis,” ucapnya seperti dikutip dari BBC, Sabtu (9/12/2017).

“Kane mendapat peluang bersih yang gagal menjadi gol. Namun, saya tetap senang dengan performanya,” tandas Manajer Coach Hotspur. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...