Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Relokasi SD, Dafyar : Perkim Pembangunannya, Cari Lokasi Lahan Tugas Dindik

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rencana relokasi SDN Pondok Bahar IV, Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, hingga saat ini tetap mandek, karena selalu menghadapi persoalan klasik yakni belum menemukan lokasi lahan pengganti.

Sebelumnya ada sejumlah lokasi yang jadi rujukan, tetapi menurut pihak Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang terkendala adanya jalur Sutet di atas bidang tanah tersebut. Ada pula rujukan lahan lainnya, yakni disebutkan adanya keberadaan lahan fasos fasum milik Perumahan Griya Kencana yang lokasinya tidak jauh dari SDN Pondok Bahar IV, tetapi dikabarkan belum tercatat masuk dalam aset Pemkot Tangerang.

Kalau untuk membebaskan lokasi lahan SDN Pondok Bahar IV lainnya yang dianggap strategis terkendala dengan harga tanah. Diperkirakan akan mahal, tidak bisa dijangkau anggaran Pemkot Tangerang.

Dan Itu kata Dafyar Elyas, Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com harus mengacu pada tim penilai apprasial. “Dinas Perkim hanya bertugas melaksanakan proses pembuatan bangunannya saja,” katanya beberapa waktu lalu.

Dafyar menegaskan, untuk mencari lokasi lain adalah tugas Dinas Pendidikan maka silahkan tanya instansi tersebut bagaimana kelanjutannya, apakah akan mencari lokasi lain atau bakal dilakukan merger (disatukan dengan sekolah lain).

“Kami bukan tidak tidak mau membantu untuk merelokasi kalau lokasi lahan SD itu tidak ada, mau bagaimana, sebetulnya itu kewenangan Dinas pendidikan. Kami hanya membantu pembuatanya,” tandas Dafyar. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...