IPSI Kota Tangsel Cup 2019, Tomi Patria: Bidik Pesilat Kualitas Nasional

0 239

 

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – 370 peserta dari berbagai Perguruan Silat tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kota Tangsel mengikuti kejuaraan ITC (IPSI Kota Tangsel Cup) 2019, Sabtu hingga Minggu 24-25 Agustus.

Event kali pertama gelaran IPSI (Ikatan Pencak Silat) Tangsel ini bersifat terbuka untuk usia muda khususnya tingkat pelajar yang tujuannya agar bisa timbul bibit-bibit berkualitas dan atlet yang dihandalkan.

Menurut Ketua IPSI Tangsel, Tomi Patria Edwardy, disela acara di GOR Global Islamic School 2, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Sabtu (24/8/2019) hal ini juga sebagai ajang seleksi atlet remaja Tangsel menuju Popda, Kejurda, Nasional.

Bahkan kata dia, setelah melewati sejumlah ajang jika mendapat kesempatan akan ikut ajang Internasional.

Dalam even ini, atlit berprestasi rencananya akan dikirim untuk ikut ‘Singapore Open’. Kata dia, ITC 2019 ini, kategorinya dibagi 2 yakni Tanding dan Seni.

“Mohon doanya agar kita bisa mengirim atlet-atlet kita ikut nasional dan internasional,” pintanya.

Selain berharap semangat IPSI Tangsel harus bangkit, dirinya juga ingin Silat bisa bersaing dengan cabang olahraga lain.

“Alhamdulillah, tadi juga secara resmi dibuka oleh Ketua Harian Umum Koni Tangsel, yang menyatakan apresiasi atas gairah dan semangat Ipsi Tangsel saat ini,” katanya.

Disebut Tomi, jumlah perguruan silat di Tangsel untuk jalur prestasi saat ini berjumlah sekitar 70 an, sedangkan untuk jalur non prestasi atau silat tradisi berjumlah sekitar 80 an. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...