Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Pra Pon 2020, 14 Provinsi Ikuti Kejurnas Ski Air dan Wakeboard

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebanyak 167 atlet dari 14 Provinsi mengikuti Kejurnas Ski Air dan Wakeboard 2019. Kejurnas Skibair dan wakeboard ini dalam ajang Pra PON 2020 yang berlangsung 17 hingga 23 Desember di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Seperti yang dilansir dari Tribun Olahraga, Awalnya, Kejurnas dan Pra-PON cabang olahraga ski air dan wakeboard ini digelar di Danau Perintis Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Namun pada detik-detik terakhir Gorontalo tidak bersedia dengan alasan tidak siap.Padahal awalnya Pemrov Gorontalo sudah menggebu-gebu ingin menjadi tuan rumah. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai penyelenggara sudah melakukan persiapan termasuk pembenahan venue di Danau Perintis.

Ketua Panpel Kejurnas dan Pra-PON, Nasir Kadir mengatakan alangkah ruginya Gorontalo melepas kesempatan menjadi tuan rumah.Padahal sebagai tuan rumah kejurnas dan Pra-PON, Gorontalo bisa memancing minat anak-anak muda untuk berlatih ski air dan wakeboard.

Menurut Nasir Kadir, untuk mendorong perkembangan suatu cabang olahraga termasuk ski air dan wakeboard ini salah satunya melalui penyelenggaraan Kejurnas.”Sayang memang Gorontalo membuang kesempatan ini, padahal ski air adalah penyumbang medali emas pertama Gorontalo pada PON 2012, Pekanbaru, Riau”kata Nasir yang menjadi manajer tim ski air dan wakeboard Indonesia di SEA Games 2019 Filipina itu.

Terkait penyelenggaraan Kejurnas dan Pra-PON ini, Nasir menilai animo peserta cukup menggembirakan. Baik putra maupun putri didominasi atlet-atlet milenial. ini membuktikan olahraga ski air dan wakeboard semakin diminati kalangan anak muda.

Dalam kepengurusan PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) Pusat, Nasir Kadir memegang posisi strategis yakni Ketua Bidang Pembinaan Prestasi. Oleh karenanya, Nasir selalu menekankan pembinaan usia muda sebagai basis utama untuk menunjang prestasi.

Bicara peta kekuatan, Nssir menyebut selain masih dikuasai daerah Jawa seperti DKI, Jatim, Jabar, Banten, kekuatan di luar Jawa semisal Riau, Kepri, Sumut, Bali, Kalsel, Sulsel mulai memperlihatkan adanya kemajuan.

”Saya optimis ke depan regenerasi atlet ski air dan wakeboard akan berjalan mulus.Kuncinya perbanyak even yang berkelanjutan,”tambah pria berdarah Gorontalo ini.

Pada SEA Games 2019 Filipina, ski air sukses merebut 1 medali emas, 1 perunggu. Pencapaian ini seperti dikatakan Nasir, belum maksimal karena banyak kendala. Namun PSAWI tak pernah menyerah meksi dihadang dengan berbagai masalah. TOR-08. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Loading...