Zulfikar Demokrat

Jelang vs Fiji, Evan Dimas Absen Satria Tama masuk Skuad Inti Timnas

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Menjelang laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada Sabtu (2/9/2017) pukul 16.00 WIB besok, rencananya kiper Satria Tama masuk dalam skuad Inti Timnas (Tim Nasional) Indonesia.

Dikabarkan Satria Tama dipilih menggantikan Kurnia Meiga lantaran kiper Arema FC sedang sakit.

“Karena Kurnia Meiga tidak bisa tampil, saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia sudah menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Milla juga menyampaikan bahwa skuad inti Timnas bakal dikurangi jumlah pemainnya yakni dari 22 menjadi 19 pemain saja. Konsekwensinya adalah pelatih berkebangsaan Spannyol itu batal memanggil pemain Bali United, Faddil Sausu.

“Pengurangan pemain juga disebabkan karena persiapan untuk pertandingan sangat pendek. Apalagi untuk sektor pemain gelandang sudah banyak pilihan,” ucapnya.

Seperti diketahui dalam laga persahabatan Indonesia melawan Fiji tercatat merupakan pertemuan yang ketiga kalinya. Indonesia dan Fiji pernah bertemu pada Kualifikasi Piala Dunia 1982. Saat itu, dengan skor imbang.

Sementara Milla juga menjelaskan soal alasan tidak memanggil Evan Dimas dan Hamsamu Yama masuk skuad inti Timnaa kontra Fiji karena kebugaran kedua pemain. Pihak pelatih menurutnya sengaja memberikan waktu istirahat bagi dua pemain andalannya tersebut.

Dari sisi persiapan Milla cuma mengantongi waktu persiapan dua hari saja setelah Timnas U-22 Indonesia tampil pada SEA Games 2017 mendapat medali perunggu karena hanya merebut peringkat ketiga mengandaskan Timnas Myanmar.

Diberitakan sebelumnya Evan Dimas dan Hansamu Yama dalam pesta olahraga antar Negara Asia Tenggara tersebut memang hanya sekali absen akibat akumulasi kartu kuning.

Sehingga dengan alasan khawatir cidera dan kecapean skuad inti Timnas U-22 tersebut tidak dipnggil Milla. (uki/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at odio elit. et, mi, Phasellus Donec Sed ipsum