Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Cerita Heroik Pedagang Hewan Kurban Ini Gagalkan Pencuri Motor di Cikupa

0 59

KABUPATEN TANGERANG – Ruslan sangat pedagang hewan kurban pantas kalau disebut bernyali besar. Pasalnya pria yang membuka lapak dagangan di Kampung Palahlar, Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang berhasil menggagalkan aksi pencuri motor pada Rabu (30/8/2017) dini hari lalu.

Tengah malam itu Ruslan sedang berada di sekitar lapak dagangan hewan kurbannya. Tiba – tiba saja melihat seseorang yang mencurigakan. Gerak – gerik seorang pria mengenakan sweater tersebut diamati betul oleh Ruslan.

Orang yang dicurigainya ini ternyata pelaku pencuri motor roda dua jenis Satria FU di lokasi dekat Ruslan menjajakan hewan kurban.

Sepeda motor itu milik kawannya yang bernama Marsidik. Sontak pedagang hewan kurban ini segera mendekati orang yang tak dikenalnya itu.

“Mau dibawa ke mana tuh motor? Maling… maling… maling,” teriak Ruslan memekik di malam menjelang dinihari.

Tertangkap basah, orang tersebut lantas mengeluarkan sebilah golok. Marsidik rekan seprofesi Ruslan yang berada di lokasi pun kaget ketika mengetahui pencuri motor ini hendak dibawa kabur.

Marsidik yang tanpa berpikir panjang lantas merampas kuda besinya itu dari tangan pelaku. Pelaku yang semakin terdesak langsung menyerang Marsidik dengan menggunakan senjata tajam.

Akhirnya Marsidik terbacok dan merintih kesakitan. Ia mengalami luka di pergelangan tangan kanannya.

Ruslan tidak tinggal diam melihat temannya ini dihajar bandit. Pedagang hewan kurban tersebut langsung menerkam pelaku pencuri hingga berhasil dilumpuhkannya.

Kegaduhan tersebut menyedot perhatian masyarakat sekitar. Warga yang mengetahui kejadian itu segera membantu Ruslan mengamankan sang pencuri motor.

“Pelaku diamuk massa hingga nyawanya tidak tertolong,” ucap Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Apip kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Jasad korban kemudian dilarikan polisi ke RSUD Tangerang. Menurut Apip, pelaku melakukan aksinya itu tidak seorang diri. “Kami sudah memeriksa saksi di lokasi. Ada teman pelaku yang berhasil kabur,” katanya.

Apip menjelaskan, pelaku yang tewas ini hingga kini masih belum diketahui identitasnya. Pelaku diperkirakan berumur 25 – 30 tahun.

“Sejumlah barang bukti dari pencuri motor kami sita di tempat kejadian perkara. Seperti golok dan kunci leter T yang digunakan oleh pelaku untuk mencuri,” tandas Apip. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...