Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Hong Kong Batalkan Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru, Ini Alasannya! 

0 213

HONG KONG,PenaMerdeka – Pesta kembang api Malam Tahun Baru di Hong Kong akan dibatalkan. Hal ini terjadi untuk pertama kali dalam satu dekade karena masalah keamanan terkait unjuk rasa yang terus terjadi.

Badan Pariwisata Hong Kong mengumumkan kebijakan itu pada Rabu (18/12/2019). Pesta kembang api biasanya menarik ribuan warga lokal dan turis ke Victoria Harbour dan penghitungan mundur Tahun Baru disiarkan ke penjuru dunia.

Unjuk rasa yang terus berlangsung di Hong Kong telah melumpuhkan sektor pariwisata dan ritel. Beberapa acara budaya dan olahraga juga telah dibatalkan dalam beberapa bulan terakhir.

“Pesta kembang api akan digantikan dengan ‘Symphony of Lights’, pameran cahaya multimedia, melibatkan proyeksi di gedung-gedung pencakar langit tertinggi di kota itu saat malam pergantian tahun,” papar pejabat badan pariwisata Hong Kong.

Lokasi sekitar Hong Kong Convention and Exhibition Centre akan diubah menjadi jam hitung mundur raksasa. Piroteknik skala kecil akan dilepas dari atap gedung terdekat.

“Badan pariwisata menekankan pentingnya keselamatan publik pada semua acara yang diselenggarakan,” ungkap badan pariwisata itu.

“Melihat situasi di Hong Kong sekarang, kami telah memutuskan menerapkan format baru,” lanjut badan pariwisata melansir dari Reuters, Kamis (19/12/2019).

Badan pariwisata menyatakan kunjungan turis ke Hong Kong turun 56% year on year pada November, penurunan paling tajam dalam 15 tahun saat kota itu terjangkit wabah SARS. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...