Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Terbongkar Marc Marquez Tampil Lemah pada Awal Musim Ini

0 50

VALENCIA,PenaMerdeka – Marc Marquez hanya memenangkan satu balapan di delapan race awal musim MotoGP 2017 ini. Teknisi Repsol Honda membongkar kunci keberhasilan Marquez dalam menemukan sebuah bentuk settingan motor yang pas.

Pada musim 2017, Marquez lolos sebagai juara dunia sesudah memenangkan enam balapan. Tetapi, saat lima race di antaranya berhasil dimenangkan setelah separuh kedua musim.

Chief Engineer di tim Marc Marquez, Santi Hernandez, mengatakan alasan penampilan Si Bayi Alien tampil turun pada paruh pertama musim. Menurut ia, Honda melakukan sebuah perubahan mesin dengan cara yang signifikan di awal musim.

“Honda melakukan perubahan mesin menjadi lebih halus lagi. Pembalap itu perlu mengerti (beradaptasi) namun dia merasa tak cepat (di awal musim). Apalagi ada peraturan tentang perangkat elektronik di MotoGp,” ungkap Hernandez.

Perangkat elektronik yang membuat tim Marc Marquez menjadi kesulitan pada awal musim lalu. Saat tim itu mempelajari perangkat elektronik dan penghubung dengan mesin, tim harus menghalaui masalah yang rumit untuk mendapat kemenangan kembali. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...