Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berikut Tips Hindari Kegelisahan

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Gangguan mental ternyata bisa membuat orang berpikir agar mengakhiri hidup seperti kegelisahan, depresi atupun stres. Hal tersebut berdasarkan sebuah penelitian dari University of South Carolina di Columbia.

Orang yang mempunyai tekanan emosional dan pernah berpikir untuk bunuh diri, memiliki kebugaran kardiorespirasi sangat tinggi yang bisa mengurangi risiko kematian. Kebugaran kardiorespirasi adalah ukuran baiknya tubuh dapat menciduk oksigen ke otot-otot.

Seperti dikutip dari Reuters, di antara pria yang mempunyai gangguan, sebanyak 46 persen melaporkan mereka depresi, 58 persen mengalami kegelisahan, dan juga 8 persen mengaku pernah memiliki pemikiran untuk mengakhiri hidupnya.

Para peneliti menyebutkan masalah ini dengan tingkat kebugaran pada diri sendiri. Pria dengan tingkat kebugaran kardiorespirasi rendah lebih mudah mempunyai gangguan mental. Selain itu ada beberapa penyakit lainnya akibat hal itu seperti tekanan darah rendah, kolestrol, dan juga gula darah.

Dibanding dengan sekelompok orang yang memiliki kebugaran rendah, orang yang mempunyai tingkat kebugaran sedang dan tinggi memiliki kemungkinan untuk berumur panjang lebih besar.

Sejumlah kegiatan yang sederhana bisa membantu kita untuk meningkatkan tingkat kebugaran seperti kegelisahan, yakni dengan melakukkan jogging pada pagi hari atau sore hari berenang serta bersepeda santai. (hisyam)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. Lorem dapibus vel, facilisis odio Praesent at