Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Jelang Tahun Baru, Bos Pabrik Petasan di Kabupaten Tangerang Diciduk Polisi

KABUOATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Petugas Polsek Kelapa Dua, Tangerang Selatan menjelang pergantian tahun baru 2017/2018 berhasil menangkap Asra alias Oco seorang bos pabrik petasan yang sudah memproduksi dan siap dan diedarkan.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya menyatakan, bahwa Asra dibekuk saat di rumahnya, Kampung Kandang RT 03/2, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tanpa melakukan perlawanan. Asra merupakan pemilik pabrik itu.

Penangkapan Asra bermulai dari terangkapnya Mulyadi yang menjadi kurir  yang mengantar barang ke Perumahan Dasana Indah. Dari tangan Mulyadi berhasil disita barang bukti berupa dua gulung petasan yang terbungkus rapih di dalam plastik hitam.

“Diduga kuat barang tersebut hasil diproduksi Asra akan diperjual belikan untuk perayaan Tahun Baru 2018 dan natal. Saat penangkapan Asra tak sama sekali melakukan perlawanan,” papar Endang saat di konfirmasi oleh PenaMerdeka.com.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Mukmin menambahkan, saat pengembangan ke rumah Asra, di dalam rumah itu polisi menemukan tiga gulung barang tersebut siap edar, serta bahan pembuatannya. Setelah itu pelaku dan barang buktinnya dibawa ke polsek.

“Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 12 ikat kertas petasan, tiga gulung sumbu, 1.934 barang bukti berdiameter 2 cm dan tinggi 4 cm, dan 76 barang bukti selebar 3,5 cm dengan tinggi 9,5 cm,” tambahnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan