Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Proyek Paving Dikerjakan Siang Malam, Warga Pinang Kota Tangerang Protes

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Proses proyek renovasi pemasangan paving blok di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang sempat diprotes warga setempat. Sebab pengerjaannya dikabarkan dikebut dari pagi hingga malam hari, karuan aktivitas warga terganggu karena akses jalan tertutup.

Pengerjaan proyek yang tepatnya berada di Jalan MH Thamrin, Kampung Warung Mangga RT 02 /02, Kelurahan Penunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, selain pemasangannya dinilai tidak sesuai spesifikasi standar dalam pengerjaannya pihak pemborong ttidak memasang papan kegiatan proyek.

“Hasil pengerjaannya meskipun mengganti paving blok yang lama dengan baru tapi tidak rapih mas. Bahkan sempat molor selama 4 hari,” terang Wahyu (45) warga setempat, Selasa (19/12/2017) kemarin.

Makanya mungkin bisa saja untuk mengejar target dikerjakan sampai malam. Tetapi tidak menghiraukan kami sebagai warga. Kami yang mempunyai aktifitas bahkan tidak bisa mengeluarkan kendaraan roda dua hingga mobil.

“Sampai warga nggak bisa lewat karena jalannya tertutup. Mengganggu sekali karena aktifitas ekonomi yang kerap menggunakan kendaraan jadi gak bisa keluar,” tandas Wahyu.

Sementara itu, Zainal petugas ukur Dinas PU Kota Tangerang ketika ditemui PenaMerdeka.com menyebut dari data spesifikasi, ukuran pengerjaan jalan panjangnya 115 meter.

“Panjang pengerjaan paving blok 113,6 meter, tapi kan bukan panjangnya melainkan volumenya, karena volumenya ada yang kecil ada juga yang lebar,” terang Zainal.

Dia melanjutkan, pengerjaan proyek jalan tersebut, langsung dilakukan oleh Dinas PU Kota Tangerang.

“Pengerjaan paving blok ini langsung dari PU bukan Kecamatan, Kalau Kecamatan kan hanya mengerjakan dengan lebar di bawah 2 Meter, ini lebih dari 2 Meter lebarnya, maka langsung PU,” tegasnya.

Saat disinggung soal pengerjaan drainase yang tak jauh dari lokasi, dia mengungkapkan, dua tender yang berbeda.

“Kalau paving blok ini dikerjakan oleh CV. Nuansa Pagi, kalau yang drainase saya tidak tahu, karena saya dari dua hari yang lalu baru dateng kesini lagi melakukan pengecekan,” tandasnya. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan