Pembayaran Parkir Dikomplain, AP II Klaim Lantaran Ada Kerusakan Mesin

0 43

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menyusul adanya keluhan salah seorang pengguna jasa di kawasan Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola meminta maaf sekaligus mengklarifikasi lantaran adanya persoalan pada mesin pembayaran parkir di Terminal 1 tersebut.

Seperti diketahui bahwa seorang warga mengalami pembengkakan harga tiket parkir saat akan keluar dari Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Kekeliruan pada mesin pencetak tiket parkir sempat mejadi dikomplain dari seorang warga tersebut.

Menurut M Suriawan Wakan, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa (19/12/2017), pihaknya segera akan melakukan perbaikan pada mesin cetak parkir.

“Atas kekeliruan dalam pembayaran parkir terhadap seorang warga yang menggunakan kendaraan bernomor polisi B 1469 BRH, kami meminta maaf dan bertanggung jawab atas adanya kerusakan mesin pencetak tiket parkir, “ ungkapnya.

Menurut Wakan, berdasarkan hasil analisa CCTV mobil tersebut masuk ke Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada Senin 18 Desember pukul 13.30.45 WIB. Dan, keluar pukul 16.22.45 WIB.

Tetapi kata Wakan lantaran tiket yang tercetak sempat tergulung di dalam mesin pembayaran parkir, akhirnya membuat pengguna jasa tidak mendapatkan tiket, kendati gate sudah terbuka.

Ia lebih jauh menjelaskan, pengguna kendaraan roda empat tersebut sejatinya hanya membayar jasa parkir senilai Rp13.000. Maka atas kejadian itu kami sekali lagi meminta maaf atas kejadian ini.

“Dan pengguna jasa perparkiran itu ketika akan keluar dikenai sanksi denda kehilangan tiket. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. Kedepan kami akan menambah petugas parkir,” ungkap Wakan.

Selain itu kami akan mengevaluasi standar operasional prosedur (SOP) yang ada dalam pengelolaan perparkiran di Bandara Soekarno Hatta.

Seharusnya petugas memeriksa gulungan yang ada di dalam mesin pencetak tiket. Selama ini pengelolaan pembayaran parkir di Bandara Soekarno-Hatta dikelola PT Angkasa Pura Solusi. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...