Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tiba di Kota Tangerang, Sachrudin Sambut Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun

0 101

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang, Senin (18/12/2017) menyambut ratusan peserta Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun (ASSA) yang dalam agenda kali ini melakukan napak tilas pembuatan jalan Anyer-Panarukan.

Dalam penyambutan yang berlangsung di halaman Masjid Raya Al-Adzom, Syekh Abdus Salam Panji Gumilang Kepala Rombongan ASSA yang juga pendiri Pondok Pesantren Al–Zaytun Indramayu menyatakan antusiasnya saat tiba di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut.

Asosiasi Sepeda yang membawa rombongan ratusan pesepeda sport ini langsung bertolak dari Indramayu sejak 29 November 2017 lalu itu tercatat telah menempuh perjalanan kurang lebih 2.200km (24 etape) dengan durasi 24 hari.

Ada sebanyak 555 peserta yang dibawa dalam rombongan ASSA dengan pesepeda usia termuda yakni 12 tahun putri, serta anggota tertua putra yang telah berusia 72 tahun.

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa ASSA adalah kelompok pesepeda dari berbagai profesi diantaranya dari kalangan guru, dosen, mahasiswa serta pelajar dari Yayasan Al-Zaitun Indramayu.

Dan dikabarkan agenda tour keliling Pulau Jawa memang menjadi rutinas Asosiasi Sepeda ini dalam setiap tahun.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang menerima langsung rombongan sangat mengapresiasi kegiatan bersepeda ASSA. Politisi Golkar ini bahkan berharap kegiatan bersepeda dari ASSA dapat menularkan semangat dan memberikan motivasi pada setiap warga di sepanjang rute Anyer-Panarukan.

“Keberadaan bapak ibu yang ikut serta dengan bersepeda yang menempuh jarak panjang, semoga bisa membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia, khususnya Kota Tangerang,” ujar Wakil Walikota, Senin (18/12/2017).

Dalam kesempatan napak tilas pembangunan jalan raya Anyer-Panarukan, para penggowes yang tergabung dalam asosiasi sepeda tidak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 pada setiap tempat singgahnya.

Dikabarkan pula unntuk mensukseskan tour, ASSA juga mempunyai tim support logistik, kesehatan, bengkel berjalan dan pengamanan dari kepolisian. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...