Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Catat Rekor Buruk Gagal di Ajang Sudirman, PBSI Bakal Dipanggil Menpora

JAKARTA,PenaMerdeka – Tim bulutangkis  Indonesia saat berlaga di Gold Coast, Australia dalam Piala Sudirman mencatat rekor buruk sepanjang keikutsertaan tim merah putih di turnamen bergengsi itu. Maka itu PBSI sebagai induk organisasi, rencananya bakal dipangil Kemenpora akibat gagal di ajang Sudirman tersebut.

Dan dari pihak PBSI akan memenuhi panggilan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Saat berlaga di Carara Sport and Leisure Center, Australia, Indonesia kalah bersaing dengan Denmark dan India. Kemudian tim merah-putih juga tersungkur 1-4 saat bertanding dengan india.

Dalam pertandingan penentuan Piala Sudirman, Indonesia tidak bisa berbuat banyak, pasalnya diharuskan menang dengan skor 4-1 atas Denmark, namun ternyata berat, cuma mampu mendulang skor 3-2 saja. Alhasil Tantowi cs, langsung terhenti, gagal di ajang Sudirman sejak di babak penyisihan grup.

Dengan hasil ini, merupakan catatan rekor buruk buat kebesaran dunia bulutangkis Indonesia.

“Kami akan siap lakukan evaluasi dengan memanggil pengurus pusat PBSI  dan jadi KOI pada Selasa 30 Mei mendatang,” ujar Imam Nahrawi melalui akun twitter pribadinya.

Kekalahan tersebut mendapat perhatian Menpora, yang akan berencana melakukan audiensi dengan PBSI pada akhir bulan ini.

Menpora juga meminta PBSI agar fokus pasca gagal di ajang Sudirman, kemudian tim bulutangkis merah putih harus meraih prestasi di Indonesia Open yang di selenggarakan pada bulan depan.

“Dalam waktu dekat ada ajang Indonesia Open. Kita akan buktikan Indonesia tetap bergigi. Saya yakin atlet-atlet kita punya kemampuan hebat jadi juara,” tandasnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan