Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pemprov DKI Percepat OK Otrip di Tanah Abang

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya akan terus mempercepat OK Otrip di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Angkot trayek di wilayah ini sepakat dengan harga Rp3.430 per kilometer.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, program OK Otrip yang ditawarkan kepada angkot trayek masih berlangsung pembicaraan di Dinas Perhubungan. Menurut ia, pembicaraan itu kondusif dan bahkan mereka ingin mempercepat dari target yang akan diberikan selama dua bulan.

Sebab, sopir dan pengusaha angkot Tanah Abang sepakat dari segi rupiah per kilometer yang ditawarkan. Pembahasan ini lebih kepada kepastian fasilitas yang didapat dalam OK otrip, mulai dari BPJS, gaji ke-13, pengadaan mobil baru dan hubungan mereka dengan koperasi yang harus dituangkan pada bentuk kesepakatan.

“Mungkin beberapa trayek nantinnya akan thresolds dari pada dan ada minimum yang harus dipertimbangkan. Karena, jarak trayek ini yang dinilai pendek,” ungkap Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan, berdasarkan pertemuan dengan para pelaku usaha dan sopir angkot bersama PT Transportasi Jakarta, Organda di kantor Dinas perhubungan, Senin 5 Februari 2018, rupiah perkilometer sudah disepakati sementara pakai tarif yang lama, yaitu Rp 3.430. Hal tersebut bertujuan agar mempercepat implementasi OK Otrip.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut  juga disepakati pembentukan tim kecil yang terdiri dari perwakilan Dinas Perhubunan, Transjakarta, Organda, Operator/Koperasi, Pemilik dan Supir angkot trayek Tanah Abang.

Pada hari Rabu (7/2/2018), tim tersebut  sudah mulai kerja, mulai dari nyusun trayek, rencana operasi, berapa armada dibutuhan, sampai dengan pemberkasan. Sehingga anggota tak bingung dan langsung mengerti.

“Jadi hasil rapat kemarin itu mempercepat pelaksanaan OK Otrip di Tanah Abang dengan membentuk tim kecil. Besok sudah mulai bekerja. Sementara tarif lama akan digunakan untuk mempercepat impleentasi,” jelasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan