Berikut Cara Menjaga Kesehatan Buah Hati Anda saat Musim Hujan

0 61

JAKARTA,PenaMerdeka – Dibanding usia dewasa, bayi mempunyai daya tahan tubuh lebih rendah dan rentan. Akibatnya, mereka lebih berisiko terserang penyakit, termasuk saat hujan. Karena itu, diperlukan proteksi ekstra agar buah hati Anda tetap sehat.

Seperti halnya dengan menjaga kebersihan alat makan yang dikenakan bayi sampai tangan saat menyediakan makanan.

Berikut cara yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan buah hati Anda saat musim hujan yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Cuci tangan Anda dan bayi Anda sebelum dan setelah beraktivitas. Seperti setelah mengganti popok dan setelah ia makan. Anda juga harus memperhatikan kuku bayi Anda dan potong juga kuku bayi supaya terhindar dari penyebaran virus dan bakteri.

2. Cuci peralatan makan dan minum buah hati Anda sebelum digunakan seperti botol susu hingga piring. Rebus perlengkapan makan dan minum bayi sebelum dikenakan demi menjaga kehigienisannya sehingga tetap steril dan terhindar dari bakteri.

3. Selama musim hujan, cuaca berubah drastis dan cenderung lembab. Karena itu bayi Anda pakai pakaian yang tepat seperti katun longgar agar membiarkan kulitnya bernapas. Untuk melindungi gigitan nyamuk, tutup area lengannya dan kaki bayi serapat mungkin.

4. Pastikan memandikan buah hati Anda setidaknya sekali sehari. Saat Anda memandikannya, jangan lupa periksa area leher, ketiak, alat kelamin dan lipatan tubuh lainnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...