Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Emas Asian Games, Orangtua: Rajiah Salsabila Punya Ambisi Olimpiade 2020

368

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rajiah Salsabila (19) peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga (Cabor) panjat tebing rupanya menyimpan ambisi untuk perhelatan multi event lebih besar, Yakni Olimpiade.

Cita-cita tulus ini sempat dibeberkan mantan siswa keperawatan SMK Negeri 9 Kota Tangerang kepada orangtuanya.

Menurut Hasanudin Masud (67) orangtua Rajiah Salsabila mengaku tidak pernah memaksa kemauan putri bungsunya, tetapi kami dari keluarga selalu memberi dukungan saja.

Namun kata Hasanudin, putrinya itu sebelum aktif di Pelatnas panjat tebing Asian Games, terlebih dahulu sudah kerap mengikuti sejumlah ajang internasional.

Dia (Rajiah Salsabila) banyak mengikuti lomba panjat tebing di luar negeri, seperti Swiss, Perancis, Rusia, Cina, Iran. Saat di Iran meraih peringkat enam, Rusia peringkat delapan dan berprestasi di Cina. Rata-rata seluruhnya masuk 10 besar” jelasnya.

Hasanudin mengatakan, Salsabila memang tidak memiliki darah keturunan atlit, bahkan pada masa sekolah pun jurusan yang diambilnya adalah keperawatan di SMK 9 Kota Tangerang.

“Olahraga adalah hobinya, termasuk saya juga senang dengan seluruh cabang olahraga. Bahkan di kuliahnya Rajiah Salsabila mengambil jurusan ITE di UBL (Universitas Budi Luhur,red),” ungkapnya.

Hasanudin melanjutkan, selain medali emas Asian Games, Salsabila memiliki keinginan memberikan harum Indonesia di Olimpiade tahun 2020 mendatang.

“Rajiah Salsabila bertekad untuk masuk di Olimpiade, maka meski hanya latihan seadanya dan terkendalanya biaya, niatnya yang sangat kuat tidak bisa kami halang-halangi,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...