Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Bekasi Bakal Pasang Lampu PJU di 2.600 Titik

171

BEKASI,PenaMerdeka – Kondisi jalanan yang gelap di wilayah Kecamatan Bantar Gebang dikeluhkan warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi rencananya bakal memasang lampu (PJU) Penerangan Jalan Umum pada ribuan titik yang tersebar di Kecamatan Bantar Gebang tersebut.

Priyadi, Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Jalan Umum, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengatakan, pemerintah bakal memasangnya secara bertahap yang ada di 2.600 titik di Kecamatan Bantar Gebang.

“Pemasangan lampu PJU ini berdasarkan usulan dari warga atas penerangan yang masih sangat minim jalan lingkungan disana,” terang Priyadi di Bekasi, Rabu (29/8/2018).

Menurut Priyadi, di empat kelurahan yang ada di Kecamatan Bantar Gebang itu masih minim dan rata-rata berada di jalan lingkungan dan permukiman warga.

“Empat kelurahan di Kecamatan Bantar Gebang di antaranya Kelurahan Pedurenan, Kelurahan Sumurbatu, Kelurahan Cikiwul serta Kelurahan Bantar Gebang. Kita buatkan secara bertahap, supaya tidak gelap lagi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk alokasi anggaran menggunakan bantuan dari Pemprov DKI tahun 2018. Dana yang digelontorkan untuk 26 ribu titik itu sebesar Rp20 miliar.

“Anggaran besar itu, sebagai kompensasi untuk warga Bantar Gebang atas Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Dana yang digunakan dari Pemprov DKI Jakarta,” cakapnya.

Diketahui, lampu yang sudah terpasang di 12 kecamatan di Kota Bekasi sebanyak 31.500 titik PJU yang terpasang. Namun, 25 ribu keadaannya rusak. Sedangkan, 6.000 PJU dalam keadaan baik.

“Kedepannya, pemerintah daerah bakal mengganti seluruh lampu PJU dari kompensional menjadi light emitting diode (LED). Karena irit pemakaian, rencananya baru diganti tahun depan,” pungkasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...