Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Tarawih di Monas Dibatalkan, Sandi: Pindah ke Masjid Istiqlal

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan shalat tarawih bersama pada Sabtu (26/5/2018) batal digelar di Monumen Nasional (Monas). Kegiatan ibadah itu dipindahkan ke Masjid Istiqlal.

Menurutnya, hal ini diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan setelah mendapat masukan dari beberapa ulama baik dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Tentunya kita mengikuti apa yang diinginkan ulama dan tadi sudah kami koordinasikan juga dengan teman- teman di NU, Muhammadiyah, di MUI dan akhirnya setelah kami pertimbangkan kami ikuti saran dari ulama soal shalat tarawih ini,” paparmya di Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Setelah melalui pertimbangan, maka diputuskan kegiatan ibadah bersama ini bakal dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Masjid Istiqlal.

Sandi menambahkan, hal ini sudah masuk ranah fikih dan para ulama menyampaikan supaya dilakukan di masjid agar lebih bermanfaat, apabila dilaksanakan di lapangan maka akan lebih banyak mudharatnya.

“Jadi kami akhirnya memutuskan bahwa kami akan berusaha berkoordinasi dengan Masjid Istiqlal untuk memindahkan shalat terawih dari monas,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan