Dindikbud Banten Apresiasi Dua Peraih Ajang Penghargaan Guru Nasional 2018

285

BANTEN,PenaMerdeka – Dua perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam lomba penghargaan guru tingkat nasional 2018 yang diselenggarakan Kemendikbud RI berhasil menyabet peringkat dua.

Ajang yang dilombakan adalah pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi, Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi serta Pemilihan Tenaga Kependidikan, berlangsung di Aula Kemendikbud, Jakarta pada 11-18 Agustus 2018 lalu.

Dalam ajang penghargaan guru itu Provinsi Banten mengirimkan 26 perwakilan dari 30 cabang yang dilombakan. Dari ke-26 cabang lomba yang diikuti Banten, dua diantaranya meraih juara kedua.

Joko Waluyo, Sekretaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten dalam lomba tersebut mengungkapkan, dua kategori yang berhasil direngkuh Banten juara untuk kategori pemilihan Tenaga Perpustakaan dan Juara II Pengawas SMP Berdedikasi.

“Dua penghargaan berhasil diraih oleh Dian Rifiana Sukarti untuk lomba Tenaga Perpustakaan SMK Berprestasi dari SMKN 9 Kota Tangerang. Sementara Suwiyono untuk lomba Pengawas SMP Berdedikasi dari Dindikbud Kabupaten Lebak,” ungkap Joko.

Joko mengungkapkan, Pemprov Banten menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para juara atas prestasi yang telah diraih.

“Ke depan capaian prestasi penghargaan guru itu dapat terus dipacu dan ditingkatkan lagi,” kata Joko.

Selain itu, ia juga berharap agar guru-guru dan tenaga pendidik lainnya di Provinsi Banten dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dan profesionalitas supaya dapat meraih prestasi pada ajang lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan lomba ini ditutup oleh Mendikbud, bapak Muhajir Efendi pada 18 Agustus 2018 bertempat di Aula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Senayan, Jakarta,” pungkas Sekdis. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...