Asik Selfie, 7 Warga Bogor Terseret Ombak Pantai Karang Taraje Lebak Banten

138

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Asik berselfie di pinggir karang Pantai Karang Taraje, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Tujuh warga Parung Bogor, Jawa Barat hanyut terseret ombak pantai.

Meski hingga berita diturunkan tim Basarnas gabungan terus melakukan penyisiran di titik kejadian hingga pesisir pantai, satu orang korban belum berhasil ditemukan. Sedangkan untuk enam orang telah berhasil diselamatkan pada hari kejadian, Rabu (29/8/2018) lalu.

Zainal Arifin, Kepala Basarnas Provinsi Banten mengatakan, korban memang berencana ingin liburan. Namun naas, saat sedang selfie tujuh orang asal Bogor itu malah terseret arus pantai.

“Proses pencarian masih terus dilakukan. Faktor cuaca juga menjadi kendala, karena berdasarkan rekomendasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi cuaca di Pantai Selatan pada 28 hingga 31 Agustus 2018 dalam kategori ekstrem,” terang Zainal, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Zainal menambahkan, penyelamatan enam orang tersebut, tim dibantu oleh warga sekitar. Mereka semua mengalami luka berat lantaran terbentur karang.

Enam orang yang terseret ombak pantai berhasil diselamatkan, namun mengalami luka parah. Sedangkan seorang yang belakangan diketahui bernama Suryadi (28) masih dinyatakan hilang,” jelasnya.

Lebih dalam Zainal mengatakan, BMKG telah mengeluarkan rekomendasi peringatan dini gelombang tinggi di Pantai Selatan. Ketinggian ombak bisa mencapai enam hingga tujuh meter.

“Dengan setinggi itu rentan wisatawan terseret ombak pantai, selain itu juga sangat membahayakan pelayaran untuk kapal kecil, maka kami menghimbau bagi wisatawan berhati-hati dan waspada akan ketinggian ombak pantai,” tandasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...