Hindari Kejahatan dan Premanisme Pengunjung Kota Tua Diimbau Pulang Pukul 22:00

52

JAKARTA,PenaMerdeka – Menurut data Tourism Information Center Kota Tua, aksi kejahatan dan premanisme kerap terjadi di kawasan situs peninggalan bersejarah di Ibu Kota Jakarta itu. Pengelola menyatakan kepada pengunjung supaya bisa meninggalakan lokasi sebelum pukul WIB 22;00.

“Dihimbau kepada seluruh pengunjung agar segera meninggalkan kawasan Kota Tua. Kami harap tak ada pengunjung yang masih berada di kawasan Kota Tua lebih dari pukul 22.00,” terang Efan, seorang petugas Tourism Information Center Kota Tua.

Menurutnya, imbauan ini dimaksud agar menghindari aksi kejahatan dan premanisme yang memang diberitakan sering terjadi di kasawan Kota Tua.

“Kawasan ini rawan. Jadi demi ketertiban dan keamanan pengunjung sendiri kami minta segera meninggalkan kawasan Kota Tua dengan cepat,” cakapnya.

Efan menjelaskan, hal ini berlaku setiap hari. Setiap malam terdapat 22 orang petugas Tourism Information Center Kota Tua yang disiagakan untuk berpatroli untuk menjaga aksi kejahatan yang kerap terjadi.

“Saya berharap pengunjung mengeri lantaran kami bersikap untuk melindungi warga dari aksi kejahatan dan premanisme Apabila kami menemui warga yang masih berada di lokasi ini hingga lewat pukul WIB 22.00, maka kami akan langsung suruh pulang dengan paksa,” jelasnya.

Ia menambahkan, Petugas bakal berjaga hingga pukul WIB 08.00. Tugas patroli ini tentunya melengkapi tugas satpol PP di kawasan tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Nanti kami bakal sisir lokasi ini demi menciptakan keamanan terhindar aksi kejahatan dan premanisme. Jangan sampai masih ada warga yang nongkrong lebih malam lagi karena marak aksi kejahatan dan premanisme,” pungkasnya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...