Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sambangi DPRD Banten LPA Dorong Perda Ketahanan Keluarga

51

BANTEN,PenaMerdeka – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten menyebut di wilayah pemekaran provinsi Jawa Barat tersebut butuh adanya regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga.

Saat melaksanakan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Muhamad Uut Lutfi selaku Ketua LPA Banten bertemu langsung dengan pimpinan DPRD, Senin (3/9/2018).

Muhammad Uut Lutfi, menjelaskan perlunya Perda Ketahanan Keluarga di Provinsi Banten sangat diperlukan untuk memberikan kepastian hukum kepada orang tua. Agar pola asuh orang tua bisa maksimak untuk tumbuh kembang anak.

“Nantinya akan menciptakan lingkungan sekitar yang ramah anak, semisal taman bermain anak dan ruang terbuka hijau (RTH) yang ramah anak. Selain itu perlu aanya pengawasan ruang-ruang bermain anak yang saat ini kerap di warnet atau game,” kata Uut dalam rilisnya kepada penamerdeka.com, Senin (4/09/2018).

Kata Uut silaturahmi sosialisasi penguatan perda LPA juga dilakukan kepada Gubernur Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan Kapolda.

“Sebab, perda ketahanan keluarga juga diharapkan dapat memayungi secara hukum. Pusat rehabilitasi anak juga menjadi penting untuk dipersiapkan demi masa depan perlindungan anak di Provinsi Banten,” tandas Uut. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...