Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PGRI dan Pemkot Tangerang Bakal Kirimkan Dana Bantuan Korban Gempa Lombok

63

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, setelah mengirimkan Tim BPBD, kali ini melalui PGRI dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menyumbangkan dana bantuan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp 781.500.000.

“Ini murni inisatif dari pegawai dan PGRI untuk membantu para korban bencana,” ujar Walikota Arief R Wismansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/09/2018).

Arief menerangkan bahwa bantuan korban gempa Lombok merupakan bentuk solidaritas dari para pegawai dan PGRI.

“Semuanya solidaritas kepada saudara kita yang berada di Lombok,” ucap Arief.

Menyinggung soal proses pengumpulan dana, Arief menjelaskan bahwa selama dua minggu para pegawai dan juga guru mengumpulkan dana secara sukarela.

“Dan alhamdulillah terkumpul dana yang cukup besar dari para pegawai,” kata walikota.

Arief menambahkan bahwa bantuan korban gempa Lombok yang sudah terkumpul selanjutnya akan disalurkan langsung ke Lombok pada Kamis (6/09/2018) mendatang.

“Rencananya perwakilan dari PGRI Kota Tangerang akan ke Lombok langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut,” beber Arief.

Arief juga berharap bantuan tersebut bisa sedikir meringankan beban para korban bencana yang sedang kesusahan.

“Mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaludin menyampaikan bahwa rencananya PGRI akan menyalurkan dana bantuan korban gempa Lombok pada 6 hingga 8 September 2018.

“Ini bentuk kepedulian PGRI Kota Tangerang terhadap saudara kita yang ada di Provinsi NTB. Terlebih Informasi terakhir dari pengurus PGRI Provinsi, rumah guru yang rusak berat kurang ada lebih 1.300 guru dan rumah yang rusak ringan ada 73 ribu rumah,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...