Semarakan HUT RI Ke 73, FPP Tangsel Gelar Acara Pentas Seni

62

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dengan mengusung tema ‘Bersama Meneruskan Perjuangan Bangsa’, Forum Pemuda Parigi (FPP), Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara pentas seni.

Acara yang kental akan makna sejarah kegigihan perlawanan rakyat terhadap penjajah zaman Belanda itu, merupakan rangkaian malam puncak hari ulang tahun (HUT) RI ke 73 tahun 2018.

Gilang Nalamaya, Ketua FPP Tangsel menjelaskan, acara pentas seni yang kental akan nuansa sejarah itu, untuk mengenang dan membangkitkan jiwa nasionalisme rakyat Indonesia yang semakin hari kian memudar.

“Walaupun sudah lewat bulan Agustus, kegiatan ini merupakan rangkaian dari menyemarakan HUT RI ke 73 yang sebelumnya dilaksanakan berbagai lomba dan puncaknya kami laksanakan pementasan, dengan menampilkan drama kolosal tentang gigihnya perjuangan para pahlawan saat mempertahankan tanah air,” terang Gilang, Kamis (6/9/2018).

Gilang menambahkan, saat ini remaja perlu wadah untuk menyalurkan bakat, kretifitas dan membangun, maka dengan adanya FPP ini diharapkan, para remaja tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, aksi kriminalitas dan tawuran.

“Memang namanya Forum tidak sama dengan Karang Taruna. Namun FPP  banyak program sosial yang telah lakukan, seperti pengajian remaja, santuan anak yatim bahkan setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dipercaya menjadi panitia pelaksana,” jelasnya.

Sementara Ria Mahdia Fitri, Pembina FPP Tangsel mengatakan, selain untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, acara pentas seni itu juga sebagai ajang silaturahmi warga Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Kami bersyukur dengan adanya FPP, apapun kegiatan yang muncul pasti direspon dengan baik oleh mereka, tentunya harus disuport oleh kita semua,” ungkap Ria.

Ria juga berharap, FPP yang ada di lingkungan RW 07, Kelurahan Parigi ini, dapat menjadi contoh untuk wilayah lain di Kota Tangsel.

“Pentas seni ini bisa menjadi contoh kekompakan, kedepan diharapkan Karang Taruna bisa bergabung, sehingga apapun kegiatan pemerintah untuk remaja dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan,” tandas Ria. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...