Hasil RUPSLB Silmy Karim Jadi Dirut Krakatau Steel Cilegon

61

JAKARTA,PenaMerdeka – Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Silmy Karim ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel Tbk.

Berlangsung di Balai Kartini, mantan Dirut PT Pindad ini menggantikan Mas Wigrantoro Roes Setiyadi yang telah menjabat selama 18 bulan.

I Gusti Putu Surya Wirawan, komisaris utama PT Krakatau Steel mengatakan, pergantian Dirut yang dilakukan pada RUPSLB ini merupakan mekanisme yang telah diatur oleh BUMN.

“Seperti kita ketahui, di lingkungan BUMN ada istilah penugasan, jadi bisa saja BUMN melakukan perubahan untuk Dirut yang lama,” ungkap Putu dalam siaran pers di Balai Kartini Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Gusti menjelaskan, penugasan yang dilakukan Kementrian BUMN tentu mempunyai maksud dan tujuan yang sudah dipertimbangkan oleh kementrian untuk dapat meningkatkan kualitas bisnis di perusahaan baja ini.

“Mengingat bahwa perusahaan ini sebagai salah satu industri strategis, sudah tentu ini menjadi prioritas dari Kementrian BUMN untuk selalu ditingkatkan kinerjanya,” jelasnya.

Sebelum menjadi Dirut, Silmy Karim merupakan direktur utama di PT Barata Indonesia (Persero), yakni perusahaan yang bergerak di bidang Konstruksi dan Manufakturing. Selain itu, Silmy juga pernah menjabat sebagai Dirut di PT Pindad.

Berikut jajaran Direksi setelah RUPSLB digelar.

Direktur Utama Krakatau Steel: Silmy Karim, Direktur Keuangan Tardi, Direktur SDM Rahmat Hidayat, Direktur Logistik dan Pengembangan Usaha Ogi Rulino, Direktur Produksi dan Teknologi Wisnu Kuncoro, Direktur Pemasaran Purwono Widodo. (abdul).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...