Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hasil Mediasi Bentrok Massa Ormas PP & FBR: Sepakat Perbaiki Kerusakan Posko

303

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Polres Tangerang Selatan langsung menggelar mediasi setelah bentrok massa ormas FBR dan Pemuda Pancasila (PP) pecah sekitar pukul 17. 00 WIB. Kejadian bermula saat adanya konvoi massa pasca mengikuti acara Milad FBR ke 17 di Pakujaya, Serpong, Tangsel, Selasa (11/9/2018).

Massa oknum FBR dikabarkan sempat merusak sejumlah Posko PP yang berada di Tangsel. Mendengar kabar tersebut sekitar 70 massa Ormas PP wilayah Tangsel sempat terkonsentrasi di depan Danau Pamulang Square lantaran mendapat kabar adanya pengrusakan Pos PP di Sarua, Ciputat dan Cirendeu, sekitar pukul 18: 50 WIB.

Karena tersulut mereka bergerak ke Pos FBR Tanah Kosong. Karena sebelumnya merasa tersulut akibat bentrok massa ormas itu hingga akhirnya puluhan pria yang tergabung di PP merusak kaca Posko FBR.

Kerusakan lain pada peristiwa itu adalah kendaraan roda empat Avanza bernopol B 1519 UZN milik FBR Jakarta Utara yang mengalami pecah kaca pada bagian depan dan belakang.

Sementara mobil roda empat lainnya yang mengalami kerusakan kaca depan akibat tersulut bentrok massa Ormas itu adalah mobil Agya dengan Nopol B 1075 ZFY.

Akhirnya Polres Tangsel pada pukul 19.30 WIB melakukan pertemuan mediasi antara Daeng Feri selaku Panglima FBR Tangsel dan perwakilan dari Ormas PP. Mediasi dihadiri langsung oleh Kompol Arman Wakapolres Tangsel serta Kompol Edang Sukmawijaya selaku Kapolsek Pamulang.

Kompol Arman Wakapolres Tangsel meminta kelompok yang terlibat peristiwa bentrok massa Ormas itu supaya memperbaiki atau mengganti kerusakan Pos masing-masing.

“Kalau sudah begini (mediasi damai,red) kan enak. FBR memperbaiki kerusakan yang dialami PP begitu juga sebaliknya,” kata Wakapolres.

Sementara di lokasi mediasi, Daeng Feri dari pihak FBR menyebut akan bertanggung jawab dan menjamin keamanan di wilayah Tangsel.

“Tangsel aman sampai kapan pun. Sampai kiamat pun saya jamin aman dan damai buat FBR. Seluruh ormas lainnya juga aman,” tukas Daeng Feri di lokasi mediasi.

Dari pihak PP yang diwakili Iwan juga menyetujui kesepakatan yang telah dibuat, untuk memperbaiki keruksakan yang telah dilakukan oleh pihaknya. Hingga Pukul 20.00 WIB mediasi selesai berjalan kondusif. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...