Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Kilogram Ganja di Gambir Jakarta

200 KG GANJA UNGKAPAN POLRESTRO TANGERANG KOTA

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil menggagalkan pengiriman ratusan kilogram ganja di SPBU Cideng, Gambir, Jakarta Pusat Senin (31/8/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan pengungkapan narkotika ganja ini hasil pengembangan dari kasus ganja sebanyak 14,5 kilogram di Rest Area Karang Tengah, Kota Tangerang pada akhir bulan Juli 2020 kemarin.

“Selama kurang lebih satu bulan, setelah dilakukan penyelidikan didapat informasi bahwa akan ada pengiriman barang berupa narkotika jenis ganja dari daerah Aceh,” ucapnya saat konferensi pers di Polsek Pakuhaji, Selasa (1/9/2020).

Nana menjelaskan, dilakukan penyelidikan barang berupa narkotika jenis ganja dari Aceh ke Jakarta melalui jasa pengiriman Cargo di daerah Tanah Abang Jakarta Pusat.

Ketika didapatkan informasi bahwa barang tersebut sudah sampai pada hari Minggu 30 Agustus 2020 dan akan di ambil pada hari Senin 31 Agustus 2020 kemarin.

Setelah jasa pengiriman online mengambil barang itu dilakukan pembuntutan petugas. Pada jam 11.00 WIB tepat di SPBU dilakukan penggeledahan terhadap mobil. Dan ditemukan enam karung berisi ganja sebanyak 200 kilogram,” ujarnya.

Nana menjelaskan, pihaknya dari ini berhasil menangkap dua tersangka yang memesan mobil pengiriman online berinisial DP dan NB di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

“Dari keterangan tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut benar miliknya yang dikirim dari daerah Aceh, yang rencananya akan diedarkan di wilayah Jabodetabek,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, barang tersebut dikendalikan oleh CK yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO). Hingga kini, petugas melakukan pengejaran.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Junto Pasal 132 UU Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun dan denda Rp10 Miliar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...