Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Legium Veteran: Tak Akui H Lulung Lunggana Ketum PPM

124

JAKARTA,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) tidak lagi mengakui kepemimpinan Lulung Lunggana sebagai Ketua Umum Pemuda Panca Marga (Ketum PPM).

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPP LVRI dalam surat bernomor A-245/MBLV/XI/08/2018, kepada Lulung Lunggana.

Letjen TNI Purnawirawan Rais Abin, Ketum DPP LVRI mengatakan, sebab musabab mengapa H Lulung tidak menjadi Ketum PPM lantaran pribadi Lulung Lunggana yang sangat mudah untuk ingkar janji.

Bahkan menurutnya Lulung dianggap telah menistakan amanah luhur panca marga, khususnya panca marga ke-3.

“Kami sangat kecewa dan merubah penilaian kami terhadap pribadi ananda Lulung Lunggana yang sangat mudah untuk ingkar janji dan menistai amanah luhur Panca Marga. Kami berpegang hasil pertemuan tanggal 31 Mei 2018 tidak mengakui lagi Ketua Umum Pemuda Panca Marga,” tegas Rais Abin, Senin (27/8/2018).

Dia melanjutkan, kami dari DPP LVRI melarang Ketum PPM dan organisasi yang didirikan putera dan puteri veteran menggunakan atribut panca marga.

Rais Abin juga mengatakan, telah melayangkan surat kepada DPD LVRI di seluruh Indonesia supaya hadir pada pertemuan dengan Wakil Ketua Umum dan Sekjen DPP LVRI, pada tanggal 13 September 2018 di Hotel Pandanaran, Semarang, Jawa-Tengah, terkait kondisi PPM saat ini diperlukan pembenahan.

Sebab menurutnya, DPP LVRI sebagai organisasi yang mendirikan PPM merasa turut bertanggung jawab agar PPM dapat meneruskan dan mengemban semangat pengabdian veteran. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...