Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gali Potensi Kreatif Generasi Milenial, Pemkot Tangerang Gelar Workshop Festival Visual

91

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang melalui bagian Humas dan Protokoler menggelar workshop festival visual tahun 2018.

Bertempat di SMA Negeri 3 Tangerang, workshop ini dihadiri lebih kurang 40 peserta, baik dari unsur pelajar, mahasiswa dan dibuka untuk umum secara gratis.

Patut diketahui, pada kegiatan workshop ini, panitia menghadirkan pemateri handal dari berbagai bidang. Seperti, Eko Febrianto Produser MNC TV, Foto editor majalah Femina Denny Herliyanso, Willy selebgram dan Ifan Shano Mural Artistic.

Mualim Al-fath, Kasubag Pemberitaan Humas Kota Tangerang mengatakan, workshop festival visual ini merupakan rangkaian kegiatan dari festival visual yang diinisiasi bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang yang digelar dari bulan september sampai dengan bulan oktober mendatang.

“Pada sesi pertama ini pemateri membahas bagaimana caranya menuangkan ide-ide kreatif dalam sebuah karya, terus bagaimana cara memvisualisasikan potensi yang ada di Kota Tangerang, baik dalam bentuk video, foto dan gambar mural dengan baik dan benar. Untuk sesi kedua, workshop nanti akan digelar di SMA Negeri 8 Tangerang pada tanggal 30 September 2018,” ungkap Mualim di SMA Negeri 3 Tangerang, Minggu (16/9/2018).

Mualim Menjelaskan, rangkaian kegiatan workshop festival visual bertema ‘Tangerang Terus Terang’ ini, bertujuan agar para generasi milenial Kota tangerang di era digital ini untuk turut serta dalam mempublikasikan potensi yang ada melalui visual yang di jelaskan dalam workshop ini.

“Daripada para pelajar melakukan kegiatan yang tidak benar seperti tawuran, mengkonsumsi narkoba, lebih baik mereka ikut kegiatan workshop ini, mereka dapat pelatihan untuk membuat foto yang menarik. Karena sudah banyak contohnya, seperti vlogger Billy yang sudah bisa menghasilkan dari video yang dibuatnya,” jelasnya.

Dengan adanya workshop ini, Mualim mengungkapkan, di era digital ini generasi muda dituntut untuk lebih kreatif dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang.

“Kami berharap dengan adanya workshop ini, anak muda Tangerang makin kreatif, makin tahu bagaimana memanfaatkan teknologi dengan benar,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Arbani Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tangerang mengatakan, pihak sekolah merasa bangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah workshop festival visual yang digelar oleh humas Pemkot Tangerang. Kegiatan ini menurut Arbani sangat menginspirasi, karena bisa menggali kreativitas dan juga bagian proses untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Pihak kami sangat mensupport kegiatan ini, dan ini menginspirasi. Bisa saja nanti saya usulkan untuk membuat ekstrakulikuler baru di SMA Negeri 3, agar murid-murid saya bisa menyalurkan ide-idenya kreatifnya,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...