PWI Banten Dukung Atal Depari Jadi Caketum PWI Pusat

SERANG,PenaMerdeka – Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV bakal dihelat di Solo pada 27-30 September 2018 mendatang. PWI Provinsi Banten, menyatakan dukungan dan mencalonkan Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, Atal S Depari sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PWI periode 2018–2023.

Dukungan terhadap pria yang akrab disapa Bang Atal, dikatakan langsung oleh Firdaus Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus.,

Hal itu merupakan hasil Keputusan pengurus PWI Banten, dimana Bang Atal dinilai sebagai sosok pemimpin di era transisi generasi. Maka itu didukung sebagai Caketum PWI.

“Tidak mengurangi rasa hormat dengan kelebihan-kelebihan calon ketua lainnya yang muncul pada Kongres Solo, sekaligus melihat sosok kepemimpinan yang muncul dari akar rumput, maka PWI Banten bulat mendukung Bang Atal sebagai Caketum,” terang Firdaus.

Firdaus menambahkan, dengan bermodal 3 suara dalam kongres nanti, PWI Banten tidak mempunyai keinginan yang berlebihan dengan hak suara yang dimiliki.

“Banten ingin PWI di era transisi ini, berani melakukan perubahan. Tentunya perubahan itu tidak boleh keluar dari PD-PRT sebagai rujukan tatakelola PWI yang mendatang. Itu dengan mengakomodir kepentingan PWI provinsi se-tanah air,” pungkasnya.

Sepeeti diketahui, delegasi PWI Banten dalam kongres PWI XXIV adalah Ketua Firdaus, Sekretaris Cahyono Adi dan Ketua Dewan kehormatan Daerah (DKD) PWI Banten H. Agus Sandjadirdja.

Selain itu, dari Banten menurut rencana, delapan puluh orang pengurus PWI Kota/Kabupaten serta anggota, akan ikut serta memeriahkan kongres dalam pemilihan Caketum PWI itu. (abdul)

Disarankan