Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kedewasaan Politik, Gubernur Banten: Potensi Ciptakan Pemilu Kondusif

569

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyebut kedewasaan politik masyarakat Banten menciptakan suasana kondusif, sehingga tidak pernah terjadi hal yang mengkhawatirkan dalam setiap penyelengaraan Pemilu di Provinsi Banten.

Hal itu diungkap Gubernur WH saat menghadiri acara Deklarasi Gerakan Banten Bisa yang digagas Bawaslu Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Jalan Jendral Sudirman No 88, Kota Serang pada Rabu (19/9/2018) petang lalu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran penyelenggara Pemilu serta kedewasaan politik dan kesadaran masyarakat Banten dalam berdemokrasi yang sudah teruji, dengan tidak adanya gejolak dan sikap tenang meskipun waktu pencoblosan sudah dekat.

“Silahkan berkontestasi, tapi jangan jadikan masyarakat sebagai objek untuk kepentingan pribadi maupun kelompok partainya sendiri. Mudah-mudahan deklarasi ini tidak sekedar formalitas atau seremonial belaka, tetapi sudah harus masuk ke dalam pikiran-pikiran kolektif kita, bahwa kita harus memastikan dan menjaga bahwa pesta demokrasi harus dibawa dengan suasana kegembiraan,” kata Gubernur WH.

Gubernur WH menambahkan, masyarakat Banten harus terus dididik, agar secara politik teredukasi hingga memiliki kesadaran serta kedewasaan dalam berpolitik.

“Dalam demokrasi berbeda itu menjadi sebuah khasanah serta sebuah kekuatan bagi masyarakat Banten itu sendiri, karena saya ingin membangun Banten yang beradab dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pihaknya menjamin terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Banten dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Silahkan berbeda pilihan, berbeda politik tetapi dalam koridor semangat membangun, tunjukanlah kedewasaan politik masyarakat Banten kepada daerah lain, agar Banten kedepan jauh lebih baik,” tukasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...