Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Suasana Berbagi Pemkab Serang Saat Moment Lebaran Anak Yatim

56

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Banyak yang dilakukan saat memperingati hari Lebaran Anak Yatim. Pada Kamis (20/9/2018) tercatat ada sebanyak 1500 anak yatim bergembira di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Mereka dimanjakan, bermain secara gratis di aejumlah wahana permainan serta makan jajanan juga yang digelar secara cuma-cuma.

Para anak yatim tengah dimanjakan oleh Pemkab Serang dalam kegiatan Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang. Bukan hanya itu, anak-anak yatim juga mendapatkan kado hingga santunan uang layaknya tunjangan hari raya (THR).

Kemeriahan dan kebahagian anak yatim bertambah saat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ikut berbaur, melihat anak-anak yatim bermain.

Bukan hanya itu, pada permainan rumah bola, Tatu ikut naik bermain. Tertawa bersama para anak-anak membuat Tatu terlihat sangat bahagia.

“Jadi ingat saat masa kecil, senang bermain,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Tatu mengatakan, Lebaran Anak Yatim kedua kali digelar oleh Pemkab Serang dengan menyediakan hiburan gratis dengan tujuan berbagi kebahagiaan bersama yatim melalui iuran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serang.

“Sebagian besar anggaran ini iuran dari ASN yang digunakan untuk cinderamata, jajan dan santunan untuk anak yatim,” tuturnya.

Bupati menandaskan, para pejabat dan ASN Pemkab Serang memang sebaiknya hadir menjadi orang tua asuh dan membangkitkan rasa percaya diri para anak yatim.

Diketahui, dari APBD Kabupaten Serang hanya menyediakan anggaran fasilitas penyelenggaraan kegiatan seperti mainan dan jajanan gratis untuk menunjang kegiatan tersebut.

Bahkan, beberapa pemilik jajanan di moment lebaran anak yatim kali ini turut membantu memberikan harga lebih murah untuk memeriahkan lebaran anak yatim pada tahun ini. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...