Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Cara Saling Berbagi Siswa SDN Pondok Bahar 5 Tangerang ke Sesama

206

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Membentuk karakter siswa supaya saling berbagi kepada sesama, pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Bahar 5 Kota Tangerang menggelar acara santunan anak yatim.

Acara yang dilangsungkan di halaman SDN Pondok Bahar 5 dan diawali dengan tadarusan bersama itu, santunan tersebut diberikan kepada 27 anak yatim dan 17 orang janda yang berada disekitaran sekolah.

Uun Unayah, Kepala SDN Pondok Bahar 5 mengatakan, santunan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar bisa peka terhadap keadaan sekitar dan saling berbagi kepada yang membutuhkan.

“Itu memang sudah menjadi agenda rutin tahunan kita, seharusnya acaranya Kamis kemarin. Tapi berhubung hari ini ada tadarusan bersama, maka kita lakukan secara berbarengan,” terang Unayah, Jumat (21/9/2018).

Unayah menambahkan, kesuksesan santunan tersebut tidak terlepas dari peran serta para guru, paguyuban, wali murid dan para siswa yang ada di SDN Pondok Bahar 5.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras para guru, paguyuban dan warga sekolah. Acara santunan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Unayah mengatakan, sebanyak 27 anak yatim tersebut berasal dari SDN Pondok Bahar 5 dan kegiatan ini juga untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

“Sekaligus memperingati 1 Muharram, maka pada lebaran yatik ini. Kami saling berbagi dan memberi anak yatim berupa uang juga sbako,” tukasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...