Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sabet Juara 3-4 di Jember OMC, Tiyadhita & PDBI Harumkan Kota Tangerang

0 96

Tiyadhita Marching Band dan Persatuan Drum Band Indonesia Kota Tangerang diajang Jember Open Marching Competion, salahsatu kompetisi internasional berhasil menggondol juara tiga dan empat. Prestasi yang tidak sembarangan karena mereka mewakili Indonesia diajang bergengsi Internasional.

Acara yang berlangsung di Kabupaten Jember dari tanggal 23 hingga 25 September 2016 lalu itu kedua tim Marching Band kebanggaan perwakilan Kota Tangerang tersebut berhasil mematok ditingkat tiga besar kategori Drumline Batlle Competion dan 4 Besar di Kategori Brass Battle Competion.

Penorehan prestasi itu memang bukan tanpa pasal, lantran aksi memukau mereka sempat mencuri perhatian tim penilai dan antusisme penonton.

Rizal Ridholloh Kepala Bidang (KaBid) Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kedua tim Marching Band tersebut, terlebih MB Tiyadhita adalah salah satu tim Marching Band dibawah naungan pihaknya.

“Yang pasti bangga karena ini keikutsertaan pertama anak anak kami di kejuaran international dan mereka sudah bisa bersaing dengan peserta baik dari dalam dan luar negeri,” Tutur Rizal saat dihubungi tangerang raya melalui telp genggamnya selasa (27/9).

Ia mengatakan mereka harus lebih meningkatkan kemampuannya terlebih lagi dalam waktu dekat kedua tim tersebut akan menghadapi event serupa yang berlangsung di Bandung.

“Jangan berpuas diri terus tingkatkan kemampuan, skill dan yang terpenting selalu giat berlatih,” harapnya.

Diketahui Jember OMC adalah Event Marching Band Competition terbesar di Asia ini telah menjadi event Marching Band Internasional tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Jember.

Ada tujuh negara yang berpartisipasi dalam event ini yaitu Malaysia, Thailand, China, Taiwan, Filipina, Afrika Selatan dan Jepang. Selain itu JOMC juga diikuti oleh peserta dari 15 kota/kabupaten di Indonesia.

Tidak hanya itu juri-juri dari Jember OMC ini juga berkompeten karena selain berasal dari Indonesia juri yang hadir juga berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Amerika Serikat. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...