Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Astaga !! Macan Kumbang Masuk ke Rumah Warga di Anyer Serang

1 567

Tak disangka jika saat ini hewan buas dan langka masih ada dilingkungan masyarakat. Selasa (27/9) warga Kampung Panuan RT 02 RW 04 Desa Tanjung Manis, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, digegerkan dengan munculnya seekor macan kumbang dewasa masuk di tengah pemukiman warga.

“Jadi begini ceritanya, masuknya hewan buas itu kepemukiman yakni ke rumah Ibu Melly melewati pintu dapur. Naas, setelah masuk macan itu akhirnya tidak bisa keluar. Pemilik rumah panik dan meminta tolong ke warga sekitar untuk melaporkan ke pihak Kepolisian,” kata Kapolsek Anyer, AKP Dedi Rudiman kepada wartawan.

Ibu Melly lantaran takut meminta tolong supaya hewan itu dikeluarkan dari rumah tempat dia tinggal.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa macan kumbang yang diprediksi sudah berusia lima tahunan itu keluar dari hutan lindung atau kawasan Cagar Alam Gunung Tukung.

“Proses mengamankan binatang itu terpaksa harus menembak bius terlebih dahulu. Setelah itu sebelum dilepas ke habitatnya seperti biasa harus dikeluarkan tingkat kebuasan yang dipunya pada macan itu,” ujar Kepala Seksi BKSDA Jawa Barat Wilayah 1 Serang, Andri Gibson Sianipar.

Menurut Andri menambahkan, proses pengamanan dan evakuasi hewan itu pihaknya melibatkan pihak Kepolisian, TNI dan dokter hewan. (idhay)
.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...