Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Cara Atasi Sakit Kepala Klaster Tanpa Obat

86

JAKARTA,PenaMerdeka – Sakit kepala klaster merupakan jenis sakit yang menyakitkan dalam sebuah pola. Penyakit ini menyebabkan rasa sakit hebat dan mempengaruhi satu sisi kepala atau di belakang mata.

Umumnya, pria yang berusia antara 20 hingga 50 tahun mungkin mengalami penyakit ini. Namun, siapapun dapat mendapatkannya. Faktor risiko umum untuk kondisi ini merokok, minum alkohol dan stres.

Penyakit ini ditandai dengan rasa nyeri yang membakar dan menusuk dan gejalanya meliputi kelopak mata yang turun, air mata berlebih, konstriksi pupil, mata merah, pembengkakan wajah, dan hidung tersumbat. Sakit kepala cluster tak berbahaya, namun harus diperhatikan. Berikut ulasannya yang sudah disiapkan PenaMerdeka.com untuk Anda;

1. Melatonin Hormon

Melatonin mengatur pola tidur Anda. Sudah ditemukan bahwa tubuh memiliki kadar melatonin yang rendah, Anda bakal mendapatkan penyakit ini. Sebuah ulasan diterbitkan dalam jurnal Headache menjelaskan suplemen melatonin lebih efektif dalam mengobatinya.

Untuk mengatasinya, pertama minum suplemen melatonin setiap hari dua jam sebelum Anda tidur. Namun, berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen melatonin.

2. Makanan kaya magnesium

Apabila Anda sering mengalaminya, Anda harus tahu bahwa kadar magnesium Anda itu rendah. Gabungkan makanan yang kaya akan magnesium dalam makanan. Adapun makanan kaya magnesium seperti almond, buah ara dan alpukat.

3. Jahe

Jahe mengandung bioaktif yang disebut gingerol yang dikenal mempunyai sifat terapeutik. Senyawa ini sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat kuat yang bisa membantu mengobati serangan ini. Anda dapat minum teh jahe untuk membantu meredakannya. Jadi, minumlah dua kali sehari untuk atasi sakit kepala klaster. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...