Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DLH Bekasi Wajibkan Perumahan Punya Pengolahan Limbah Domestik

27

BEKASI,PenaMerdeka – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi mewajibkan perumahan untuk membangun pengolahan limbah domestik, terlebih perumahan yang lokasinya tak jauh dari Kali Bekasi.

Jumhana Luthfi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengatakan, pencemaran di Kali Bekasi disebabkan limbah industri dan domestik.

Langkah dari pihak perumahan yang wajib mempunyai pengolahan limbah domestik itu dilakukan agar mengurangi pencemaran ke Kali Bekasi.

“Kalau inustri kan kita tekan pakai pengawasan dan tindakan tegas kepada pelaku. Kalau sistem yang satu ini nanti airnya yang turun ke Kali Bekasi sudah bersih,” terang Jumhana di Plaza Pemkot Bekasi.

Ia menjelaskan, untuk penerapan, pihaknya sudah mengajukan Peraturan Daerah (Perda) yang mewajibkan setiap perumahan memiliki sistem tersebut.

“Sebelum Perda disahkan, tahun ini kita sudah terapkan. Perumahan baru yang kalau tiak ada sistem tersebut tidak bakal dikasih izin,” tegasnya.

Jumhana menambahkan, untuk segala proses legalisasi atau payung hukum Perda saat kini tengah proses penomoran.

“Sudah kami konsultasi ke Dewan, Walikota dan DPRD menyetujui soal pengolahan limbah domestik. Harapan kita agar berjalan dengan dengan baik dan Kali Bekasi bakal bisa bersih lebih baik,” pungkasnya. (eres/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...